Senin, 27 Januari 2014

Cara Mengambil Product Key OEM Windows 8 / Windows 8.1 ORIGINAL


Cara Mengambil Product Key OEM Windows 8 / Windows 8.1 Didalam BIOS

Untuk yang membeli laptop / netbook yang langsung terinstall Sistem Operasi Windows, biasanya terdapat serial OEM berbentuk stiker COA dibawah laptop tersebut. Biasanya yang terdapat stiker tersebut adalah Sistem Operasi Windows XP, Vista dan Windows 7. 

Namun sekarang untuk Sistem Operasi Windows 8 / Windows 8.1, tidak terdapat kembaliStiker COA tersebut dibawah laptop, karena Microsoft sendiri sudah merubah ketentuan tersebut. Serial Windows 8 / Windows 8.1 sekarang terdapat di dalam BIOS dan yang menjadi masalah adalah saat kita ingin install ulang Windows kita, tentunya kita akan ditanya serial number tersebut, namun karena serial numbernya terdapat di dalam BIOS, maka akan terjadi sedikit masalah. 

Nah untuk mengatasi hal tersebut, saya memiliki sedikit cara untuk mengambil serial tersebut yang terdapat dalam BIOS sehingga serial number kamu tetap terjaga. Cara yang saya gunakan ini juga tidak menggunakan software pihak ketiga. Cara ini sudah di validasi oleh pihak Microsoft sendiri yakni Microsoft Technet.

Berikut caranya :

1. Download softwarenya        
 [ Ukurannya cuma 5KB ]

2. Jalankan pkeyui.exe maka akan keluar secara otomatis serial numbernya. Simpan di kertas, FD atau tempat penyimpanan lainnya.

3. Done :D

0 komentar:

Posting Komentar